Pages

Sabtu, 05 November 2011

CrePas: Why Did You Leave

Aku terakhir kali memainkan Ruby 4 tahun yang lalu. Sejak aku memainkan Black, aku tidak pernah memainkan Ruby lagi. Aku memiliki tim yang sangat kuat di Pokemon Black. Serperior, Zoroark, Zangoose, Panpour, Ditto, dan Cobalion. Mereka adalah teman-teman terbaikku.

Aku mulai teringat dengan Ruby millikku saat saudara perempuanku, Jaden, ingin memainkannya. Aku pun teringat dengan timku disana. Apalagi dengan Rita, Blaziken milikku. Aku tidak akan pernah menggantinya dengan Pokemon lain. Aku pun memutuskan untuk berhenti sebentar memainkan Pokemon Black dan kembali memainkan Ruby milikku. Saat aku meminta kaset Rubyku kembali dari Jaden, ia menolak. Akan tetapi akhirnya Jaden mau mengembalikan kaset Ruby milikku.


Aku pun menghidupkan kembali DS-ku dan mulai memainkan Ruby. Saat memainkannya, aku kembali teringat dengan kehebatan timku dulu. Akupun mulai tersenyum senang. Logo GameFreak muncul seperti biasa. Tetapi setelah itu, semuanya menjadi aneh.


Aku mulai bertanya-tanya saat warna Groudon berubah menjadi sedikit keunguan. Lagu saat openingnya berubah. Kukira aku hanya berkhayal... Aku menekan tombol Start dan memilih Continue. Aku kembali teringat saat-saat bahagiaku dulu saat masih memainkan Ruby milikku. Aku membuka menu dan mengklik POKEMON. Semua Pokemonku menghilang, kecuali Rita, Blazikenku.


Aku melihat layar dengan kebingungan. Apa Jaden memasukkan semua Pokemonku kedalam box dan hanya meninggalkan Rita dalam party? Aku pun pergi ke Pokemon Center terdekat dan mengecek PC. Semuanya kosong.


Aku mulai ketakutan. Semua Pokemonku, timku, hilang kecuali Rita. Aku keluar dari Pokemon Center dan memutuskan untuk melihat summary Rita. Sprite Rita terlihat seperti tersiksa. Suaranya menjadi aneh, seperti saat fainted. Dalam summary-nya tertulis : "Rita's flame destroyed everyone you cared about'. Aku mulai merinding, mataku terbuka lebar. Rita tidak mungkin melakukan hal itu. Tidak mungkin.


Sebuah kotak teks muncul dilayar. "YOU ABANDONED US FOR THEM..." bacanya, diikuti dengan suara Rita. Apakah Rita yang mengatakannya? Game ini berbicara padaku! Ini mustahil. Aku menekan tombol A. Muncul kotak lain dilayar. "YOUR NEW FRIENDS IN UNOVA... THEY'LL ALWAYS BE BETTER THAN ME..".


Aku tidak tahu harus mengatakan apa. Aku mulai marah. "No, that isn't.."


"YES IT IS!!" Kata Rita, marah. Suaranya terdengar lebih keras, dan lebih aneh. "YOU LEFT US FOR FEND OURSELVES..." lanjut Rita. "EVERYTHING WENT WRONG! I DESTROYED THEM ALL, HOPING YOU WOULD COME BACK AND COMFORT ME !!" dia terus berteriak padaku.


Aku tidak tahu harus berkata apa... Semuanya yang ia katakan itu benar!! Aku meninggalkan mereka untuk Pokemon-pokemon Unova.. Aku melupakan teman-temanku.. dan mengganti mereka...
"I'm sorry..." bisikku. Aku masih memegang DS-ku dan menyesali semua ini. "I'm so sorry.."

“IF YOU WERE REALLY SORRY, THEN WHY DID YOU LEAVE ME?!?!” game itu berteriak. Suara yang memekakkan telingaku keluar dari DS. “NOW YOU WILL FEEL THE PAIN I HAVE FELT!”

Tiba-tiba DS-ku mati. Baterainya habis.

Aku melempar DS-ku kedinding dan menggulung tubuhku dikasur. Semua itu benar.. Aku meninggalkan teman-temanku dan melupakan mereka untuk teman-teman baruku... Aku merasa sangat bersalah... Hatiku terasa sangat sakit, lebih sakit daripada saat kakekku meninggal.

“You left us for dead….” kata Rita untuk terakhir kalinya...

CrePas diambil dari sini dengan judul yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar disini.. gratis kok, nggak bayar..